Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1939 H Pemerintah Kota Tegal menyelenggarakan kegiatan pemotongan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 17 ekor kambing di Halaman Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Tegal, Rabu (22/8). Penyerahan hewan kurban tersebut langsung dilakukan Plt. Walikota Tegal Drs. HM Nursholeh, M.MPd kepada Ketua Panitia Drs. Ali Rosidi, serta Plt. Sekretaris Daerah Kota Tegal mewakili KORPRI Kota Tegal.

Adapun jumlah hewan kurban tersebut diungkapkan Ali Rosidi berasal dari Pemerintah Kota Tegal 2 Ekor Sapi, KORPRI Kota Tegal 1 Ekor Sapi, serta 17 ekor Kambing diantaranya dari OPD, Camat dan Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal. Ali Rosidi menambahkan daging hasil kurban nantinya akan diserahkan kepada para penyapu jalan, sopir dan para bongkar muat (BM) sampah, petugas perlindungan masyarakat (Linmas) yang berjaga di komplek Balai Kota Tegal, Staff non PNS, serta Cleaning Sevice dilingkungan Balaikota Tegal.

Sementara itu, Plt. Walikota Tegal Drs. HM Nursholeh, M.MPD dalam sambutannya mengatakan bahwa kurban memiliki satu pesan dan makna khusus yaitu menunjukan rasa bakti dan cinta baik kepada negara maupun agama. “Ini adalah kesiapan berkorban demi keluhuran Islam dan negara yang harus dikobarkan di dada setiap ASN”,ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Nursholeh kemudian mengajak mengkhayati makna kurban untuk melepaskan segala kepentingan pribadi untuk kepentingan orang banyak. “Kesadaran dan keikhlasan memberikan yang terbaik sudah semestinya menjadi nafas pengabdian para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tegal dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.

Top