Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Minggu (19/8) kawasan Alun-alun ramai warga dan karyawan perbankan di wilayah Pantura untuk memeriahkan Launching dan Kampanye Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang diadakan oleh Bank Indonesia dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Tegal.

Kegiatan tersebut diisi dengan jalan santai dan senam bersama, pembagian doorprise dan penukaran kartu ATM lama menjadi kartu ATM berlogo garuda.

Ka KPw BI Tegal Joni Marsius mengatakan, launching dan kampanye ini dilaksanakan sebagai upaya sosialisasi, pemberitahuan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya nasabah yang menggunakan ATM, bahwa saat ini dikeluarkan ATM GPN berlogo garuda berwarna merah ataupun putih.

Selama ini, nasabah pemilik ATM menggunakan kartu ATM bertuliskan Visa ataupun Master. Dua penyedia jasa ini merupakan jaringan perbankan internasional. Ketika nasabah melakukan perjalanan ke luar negeri memang sangat dimudahkan untuk transaksi menggunakan ATM visa ataupun master. Tapi untuk nasabah pemilik ATM yang hanya melakukan transaksi didalam negeri atau tidak sering ke luar negeri, diharapkan bisa mengganti kartu ATM nya menjadi ATM GPN.

GPN merupakan produk Indonesia asli untuk masyarakat Indonesia. Selama ini kontribusi pemilik atm berlogo visa ataupun master, setiap tahunnya mencapai trilyunan rupiah yang diberikan kepada dua penyedia jasa tersebut. Kontribusi tersebut biasanya diambilkan dari potongan administrasi ATM tiap bulannya ataupun potongan dari nilai-nilai transaksi.

Dengan memiliki ATM GPN masyarakat tentunya tidak perlu memberi kontribusi lagi. Meski ada biaya administrasi dan potongan-potongan administrasi dari transaksi yang dilakukan, besarannya jauh lebih murah, dan uang yang masuk justru untuk perbankan dan dikelola di Indonesia.

Plt Sekda Kota Tegal Yuswo Waluyo mendukung penuh langkah dan kebijakan baru Bank Indonesia dan Perbankan lainnya. Bahwa ini menjadi produk baru yang diperuntukkan bagi masyarakat Indonesia dan untuk Indonesia. Kita tidak lagi selalu ketergantungan dengan produk-produk luar negeri. Justru masyarakat Indonesia harus mau dan mampu mendukung produk-produk asli Indonesia.

Launching ditandai dengan pelepasan balon dan penggesekan kartu ATM GPN melalui edc.

Top