Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal - Pertemuan ulama dan umaro kembali dilaksanakan di Pondok Pensantren Darul Hijrah Pimpinan Habib Thohir Al Kaff, Selasa, (7/8/2018), malam, pertemuan ini adalah pertemuan rutin 3 bulanan.

Hadir dalam pertemuan ulama dan umaro yang merupakan pertemuan Ke 16 ini, Plt. Walikota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh M.MPd, Jajaran Forkompinda, Asisten Setda Kota Tegal, Kepala OPD Setda Kota Tegal, Habib Thohir Al Kaff, Ketua MUI, Abu Khaer Annur, Kepala Kemenag Kota Tegal, Achmad Farhan, dan organisasi keagamaan islam.

Habib Thohir Al Kaff dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang penuh berkah ini semoga dapat berjalan istiqomah.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita semua dalam mengatasi masalah maupun saat tidak ada masalah, Insyaallah majelis ini akan membawa kedamaian dan ketentraman,” ucap Habib Tohir.

Sementara itu Plt. Walikota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh M.MPd menyampaikan terkait telah selesainya pilkada di Kota Tegal dirinya berharap siapapun yang menjadi Walikota Tegal harus di dukung.

“Saya harap siapapun yang jadi pemenang kita dukung dan kawal semua programnya dan semoga amanah, Karena ini adalah pilihan rakyat dan mudah-mudahan hasil pilkada ini membawa manfaat untuk kemajuan dan kesejahteraan Kota Tegal,” ucap Plt. Walikota.

Terkait diskusi yang membahas tentang tempat ijin karaoke, panataan Alun-alun Kota Tegal, perjudian, dan masalah lainnya, Plt. Walikota dalam membuat kebijakan selalu berpegang teguh pada aturan dan per undang undangan yang berlaku serta selalu berkoordinasi dengan instansi terkait.

Aksi nyata ini bisa dilihat diantaranya dengan ketegasan Plt. Walikota Tegal yang tidak memperpanjang ijin beroperasinya Karaoke, Razia PGOT yang rutin dilakukan termasuk Penyakit masyarakat lainnya, penataan Parkir dan membuat saluran pembuangan di di sekitar Alun-alun Kota Tegal mengalir sehingga bisa menghilangkan bau tak sedap yang selama ini dikeluhkan masyarakat.

Dalam kesempatan itu Plt. Walikota juga menambahkan bahwa di masa akhir jabatannya sebagai kepala daerah yang berkisar 8 bulanan meminta dukungan kepada ulama dan umaro dalam mensejahterakan rakyat tegal.

Ketua PCNU Kota Tegal, dr. Abdal Hakim Sepakat dengan yang disampaikan oleh Habib Tohir dan mengaku sangat senang dengan diadakannya pertemuan ulama dan umaro dimana saat pelaksanaan pilkada sempat tertunda. “Mungkin selama menjelang maupun saat pilkada silaturahmi agak tertunda, malam hari inilah saatnya kita suburkan lagi forum ulama umaro. Dan siapapun yang jadi Walikota Tegal semoga Pertemuan ulama dan umaro ini tetap berjalan dan bisa lebih erat lagi,” ucap Abdal Hakim.

Top