Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Sejumlah pejabat Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal beserta jajaran Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Tegal Rabu (8/8) pagi, melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 73.

Kepala Tim KPw BI Tegal Fauzi Amir, mengatakan tujuan diadakannya tabur bunga yakni dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI. Kegiatan tersebut sudah diprogramkan dan serentak dilaksanakan Bank Indonesia. Menuru Fauzi, dengan adanya tabur bunga yang dilaksanakan rutin setiap bulan Agustus, agar senantiasa dapat mengenang dan mengenal perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

Disampaikan Fauzi, beberapa kegiatan lain memperingati HUT RI diantaranya yakni BI Mengajar di Universitas dan di sekolah serta sosialisasi terkait dengan kebijakan Bank Indonesia.

Sementara Sekretaris BMPD Tegal Anita menambahkan bahwa ketika hadir di TMP, kita diingatkan bahwa dahulu pahlawan berjuang sepenuh tenaga, rela hingga titik darah penghabisan hingga kita bisa merasakan kemerdekaan seperti sekarang. Pada prinsipnya kegiatan tabur bunga selain untuk mengenang para pahlawan, juga untuk mempererat silaturahmi antar bank. Meskipun kita bekerja di tiap-tiap bank yang berbeda namun selalu tetap menjaga persatuan, dan selalu mempererat silaturahmi.

Top