Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Sejumlah komunitas pecinta musang diberbagai daerah berkumpul di Gedung PPIB Kota Tegal, Minggu (5/8). Mereka datang untuk mengikutsertakan musangnya dalam kontes All Civets All Brothers yang digelar Komunitas Pecinta Mamalia Tegal (Kopilate) dan Forum Musang Slawi (Formus).

Selaku Ketua Panitia, Bagus Aenu mengatakan acara kontes musang ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang dijadwalkan disejumkah daerah. Kebetulan tahun ini kota Tegal menjadi tuan rumahnya.

Menurutnya, ada 65 peserta pecinta musing yang mendaftar. Mereka merupakan perwakilan dari komunitas dari berbagai daerah yakni dari Brebes, Slawi, Yogyakarta, Purwokerto, Semarang, Pekalongan, Cirebon, Bekasi, Jakarta dan Kendal. Namun peserta paling banyak berasal dari Jakarta dan wilayah barat.

Aenu juga berharap kepada seluruh pecinta mamalia di Indonesia, selain ini sebagai wadah silaturahmi juga turut mensosialisasikan untuk melestarikan agar tidak punah.


Peserta kontes akan memperebutkan 6 kategori penghargaan yaitu kategori musang akar, kategori musang pandan, kategori musang anakan, kategori musang bulan, kategori kerabat
musang, dan kategori musang morph.

Musang yang diikut sertakan akan dinilai oleh 3 orang juri dari daerah yang berbeda seperti drh. Slamet dari Yogyakarta, Faizal Ahmad selaku pengamat musang dari Kebumen dan Danu selaku pecinta musang dari Tegal.

Menurut Danu salah satu juri kontes menjelaskan ada 6 Kriteria penilaian yaitu postur tubuh, kesehatan musang, kerapian bulu, karakter galak dan tidaknya musang tersebut serta, kelengkapan dan kesehatan gigi.

Peserta kontes musang yang berhasil meraih juara akan mendapatkan penghargaan, dan hadiah berupa tropi dan piagam.

 

 

 

Top