Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tarakan, Kalimantan Utara – Penanaman pohon dalam rangkaian acara Rapat Kerja Nasioanal (Rakernas) ke XIII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang mengambil tema “Penguatan Kerjasama Antar Daerah Dalam Mengoptimalkan Potensi Daerah”, Kamis 26 Juli 2018 dilakukan di bumi Perkemahan Binalatoeng, Kota Tarakan.

Dipilihnya bumi Perkemahan Binalatoeng, Kota Tarakan ini tidak lain adalah karena bumi perkemahan yang dulunya sebuah bukit yang kemudian di kepras dan diratakan tidak lain adalah untuk penghijauan dengan harapan pada saat bumi perkemahan ini rutin dipakai, pohon yang ditanam oleh Walikota seluruh Indonesia ini bisa rindang dan berbuah.

Dalam kesempatan itu Plt. Walikota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh M.MPd atau yang akrab disapa Kang Nur menanam pohon Bidara laut dengan ditemani anak-anak dari Gerakan Pramuka Kota tarakan. Bidara laut adalah pohon khas daerah pesisir sebagaimana Kota Tegal berada.

“Saya tadi menanam Bidara laut di bumi Perkemahan Binalatoeng, Kota Tarakan, Alhamdulillah walaupun suasana hujan penanaman pohon berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal yang di tentukan dan semuanya merasa senang,” ucap Plt. Walikota.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia, Airin Rachmi Diany yang juga Walikota Tanggerang Selatan menyampaikan bahwa acara penanaman pohon yang dilakukan oleh walikota seluruh Indonesia mudah mudahan pohon yang ditanam akan berbuah akan bermanfaat bagi adik adik pramuka khususnya, tuturnya.

Top