Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tarakan, Kalimantan Utara – Penampilan apik dan menghibur di suguhkan tim kesenian dari Kota Tegal dengan sendra tari dan musik “Tegal Pesisir” ketika diadakan pawai budaya dalam rangka itu memeriahkan rangkaian acara Rapat Kerja Nasioanal (Rakernas) ke XIII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang mengambil tema “Penguatan Kerjasama Antar Daerah Dalam Mengoptimalkan Potensi Daerah”, Rabu 25 Juli 2018.

Mengambil start tepat di bawah Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Simpang Empat Tarakan (depan Grand Tarakan Mall) dan titik finis di depan Masjid Al-Maarif, peserta pawai budaya Kota Tegal yang mendapat no urut 51 sedari start sudah berhasil menyedot perhatian masyarakat sekitar yang turut serta menyaksikan acara tersebut.

Tepat di depan panggung kehormatan atau panggung utama di jalan Yos Sudarso (samping Kantor Pos/Balai POM Tarakan), kembali Tim kesenian dari Kota Tegal menyuguhkan atraksi yang apik dan kompak di depan tamu kehormatan yang terdiri dari seluruh Walikota Se Indonesia, aplaus dan tepukan penonton pun langsung terdengar begitu meriah.

Sendra tari dan musik Tegal Pesisir mengambil latar belakang kehidupan nelayan atau pesisir yang banyak menjadi mata pencaharian warga Kota Tegal disamping pencaharian yang lainnya seperti perdagangan dan jasa.

Atas keberhasilan penampilan Tegal Pesisir yang kebanyakan dari anak anak muda berbakat Kota Tegal tak lupa Plt. Walikota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh M.MPd mengucapkan selamat dan bangga atas kinerja tim tersebut,

“Tetap jaga kekompakan dan juga nama baik Kota Tegal dalam setiap penampilan,” ucap Plt. Walikota.

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Johardi bahwa penampilan sendra tari dan musik Tegal Pesisir yang biasa ditampilkan di Kota Tegal kini saatnya di tampilkan di Kota Tarakan ini tidak lain adalah supaya masyarakat Kota Tarakan maupun yang lainnya khususnya para peserta Rakernas APEKSI bisa melihat kreasi dari anak anak muda Kota Tegal yang kreatif khususnya di bidang kesenian.

Wira Verawati warga tarakan yang juga Kru dari Televisi Lokal TV KU mengakui penampilan dari tim sendra tari dan musik Kota Tegal sangat menarik diantara penampilan yang disuguhkan dari Kota lain peserta pawai budaya.

“Saya terkesan karena merasa ada kesamaan dengan Kota Tarakan yang juga merupakan kota pesisir kepulauan jadi pokoknya sangat bagus sekali penampilan dari kota Tegal” ucap Vera

Top