Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Kegiatan rutin yang digelar Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Tegal bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kota Tegal yakni donor darah, kini mampu menggugah dan memotivasi karyawan perbankan untuk mau menyumbangkan darahnya membantu sesama. Terbukti dari animo karyawan perbankan, Rabu (25/7) begitu antusias dan membludak memenuhi ruangan KPw BI Tegal, dalam acara Donor darah Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah Kota Tegal Periode III Tahun 2018.

Fauzi Amir selaku Kepala Tim KPw BI Tegal mengatakan donor darah merupakan kegiatan rutin. Dalam setahun ada 4 kali kegiatan donor darah bersama BMPD. Dari kegiatan ini, respon para peserta yakni karyawan dari Bank, BPR, Mitra Kerja Perbankan dan dari karyawan KPw BI sendiri semakin tinggi. Biasanya dalam satu kegiatan donor darah yang juga melibatkan PMI Kota Tegal mampu mengumpulkan 200 - 250 kantong darah.

Namun untuk kali ini justru responnya sangat luar biasa, dari pagi hingga siang tadi terkumpul sampai 275 kantong, naik 15 kantong dari penyelenggaraan donor teiwulan II. Itupun masih banyak pendonor dari BMPD yang tidak bisa mendonorkan darahnya mengingat keterbatasan waktu. Mereka yang belum mendonorkan darahnya masih tetap bisa dilayani dengan datang langsung ke PMI Kota Tegal.

Dijelaskan Fauzi, donor darah yang digelar bertepatan dengan peringatan HUT BI yang ke 65 sekaligus HUT RI yang ke 73. Ini menjadi salah satu program sosial, karena bisa membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan kantong darahnya.

Masih dalam rangkaian HUT BI dan HUT RI, dijadwalkan Jumat (27/7) akan diadakan Bhakti Sosial yakni bersih-bersih Masjid di wilayah Losari - Brebes sekaligus memberikan bantuan dan pembangunan. Tidak hanya itu, akan diberikan pula bantuan bibit dan perlengkapan bertani untuk wanita tani di daerah Losari.

 

 

 

Top