Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Sebanyak 72 orang siswa-siswi pilihan dari SMA/K/Sederajat se Kota Tegal resmi mengikuti Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tegal. Pembukan pelatihan Paskibra secara resmi dilakukan melalui Prosesi Penyematan Tanda Peserta Pada Upacara Pelatihan Paskibra Tingkat Kota Tegal yang di Pimpin Asisten Pemerintahan Setda Kota Tegal Drs. Imam Badarudin di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu. Senin (23/7).

Ke 72 orang Paskibra tersebut merupakan siswa/I pilihan hasil seleksi Paskibra yang dilaksanakan bulan April 2018 yang lalu. Nantinya mereka akan dilatih oleh 10 orang Pangapit yang berasal dari Jajaran Polres Tegal Kota, Kodim 0712 Tegal serta Lanal Tegal. Latihan Paskibra Kota Tegal sendiri akan berlangsung selama 20 hari yang dimulai dari tanggal 23 Juli – 14 Agustus 2018.

Asisten Pemerintahan Setda Kota Tegal Drs. Imam Badarudin dalam amanahnya saat membacakan sambutan Walikota Tegal mengatakan bahwa terpilihnya mereka menjadi anggota Paskibra Kota Tegal merupakan hal patut disyukuri, ”Karena tidak semua pelajar di Kota Tegal dapat kesempatan seperti ini”,ucapnya .

Imam Badarudin juga mengatakan bahwa anggota Paskibra adalah siswa - siswi terpilih yang mempunyai talenta kepribadian, kemampuan dan kecerdasan. Oleh karena itu, yang dibutuhkan sebagai anggota Paskibra tidak hanya membutuhkan kekuatan fisik, tetapi juga kemampuan dan kecerdasan yang teruji. “Sehingga yang menjadi Paksibra harus mampu menunjukkan kualitas sebagai insan terpilih, beretika tinggi dan berbudi luhur serta memiliki wawasan kebangsaan”,imbuhnya. Selain itu, kepada seluruh anggota Paskibra terpilih dirinya berpesan agar sebagai anggota paskibra memiliki karakter dan berjiwa merah putih, siap mengabdi dan berbakti bagi bangsa dan negara indonesia.

Adapun usai menjalani latihan selama 20 hari kedepan, ke 72 peserta pelatihan Paskibra tersebut nantinya akan dikukuhkan menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tegal pada tanggal 16 Agustus 2018. Selanjutnya mereka akan memasuki karantina selama satu hari satu malam untuk persiapan melaksanakan tugas Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT RI Ke 73 Tahun 2018 di Alun-alun Kota Tegal.

Top