Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kota Tegal jemput bola, sampai ke Jakarta. Kegiatan tersebut dilakukan bersamaan dengan acara Pentas Seni Budaya dan Pameran Produk Unggulan Kota Tegal 2018 yang dilaksanakan di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (22/7).

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Dores Indrian Nugroho menyampaikan bahwa, mobil pelayanan keliling yang biasanya hanya beroperasi didalam kota Tegal, bertepatan dengan acara di TMII membuka pelayanan pencatatan kependudukan.

Dores menyampaikan, bahwa kegiatan ini ditujukan kepada warga Kota Tegal yang berada di jabodetabek yang hadir pada acara Pentas Seni Budaya dan Pameran Produk Unggulan, bagi warga Kota Tegal yang berada di Jabotabek dan Dokumen kependudukannya hilang, rusak atau belum buat, selama persyaratannya terpenuhi secara prosedural bisa diakomodir melalui pelayanan pencatatan dokumen kependudukan keliling yang sudah disediakan di TMII.

Ia memastikan apabila syarat-syarat kepengurusan sudah lengkap bisa langsung jadi pada hari tersebut. Pelayanan ini dilaksanakan selama satu hari, dengan membuka sembilan jenis layanan, yakni perekaman KTP elektronik, Penerbitan Kartu Keluarga, tambah pindah, perkawinan dan perceraian maupun meninggal, pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA), pencetakan Akta Kelahiran, pencetakan Akta kematian, pencetakan akta pengakuan anak, pencetakan pengesahan anak dan legalisir dokumen kependudukan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pelayanan Pendataan Penduduk Nasrudin chusnul Khuluk menyampaikan bahwa ini pengalaman pertama disdukpencapil melakukan pelayanan diluar kota, dan rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap tahun berbarengan dengan pentas seni budaya agar bisa membantu menambah cakupan kepemilikan dokumen kependudukan Warga Kota Tegal khususnya yang berada di luar kota Tegal, khususnya Jabodetabek, sekaligus mensukseskan program Kementrian Dalam Negeri yakni Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan.

Top