Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Masih dalam rangka rangkaian peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2018, BNN Kota Tegal bersama warga RW 1 dan 2 Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal mencanangkan Kampung Anti Narkoba, Jumat (20/7). Pencanangan dilaksanakan di pertigaan jalan Slamet Kota Tegal yang merupakan wilayah RW 1 dan 2 Kelurahan Panggung.

Kepala BNN Kota Tegal, AKBP Windarto mengatakan pencanangan ini dalam rangka rangkaian HANI tahun 2018. Pencanangan kampung ini merupakan yang pertama kali di kota Tegal. Adapun terpilihnya Kelurahan Panggung, didapat dari hasil temuan yang menjadikan Kelurahan Panggung menjadi Zona Merah.

Namun diharapkan, langkah dan upaya ini menjadi komitmen bersama, agar Kelurahan Panggung menjadi Zona Hijau. Tidak hanya itu, dari pencanangan ini bisa menjadi embrio dan diikuti wilayah lainnya.

BNN sangat terbuka dan mengapresiasi ide-ide dari masyarakat berkaitan dengan komitmen memberantas narkoba.

Camat Tegal Timur Zaenal Ali Mukti mengatakan pencegahan dan pemberantasan narkoba dimulai dari lingkungan diri sendiri. Mulai dari diri kita pribadi dan keluarga. Sasaran narkoba kini sudah merambah ke anak-anak. Jaga dan awasi selalu anak dan keluarga kita dari narkoba.

Zaenal juga menghimbau apabila ada temuan atau indikasi masyarakat yang menggunakan narkoba, diminta agar segera melapor. Siapapun pelakunya, jangan pandang bulu dan jangan sampai dilindungi. Karena jelas narkoba merusak generasi penerus bangsa.

Top