Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Boyolali - Setelah sebelumnya rabu malam menyambut dan menyerahkan Jamaah Calon Haji Kota Tegal dan Kota Pekalongan yang tergabung dalam Kloter 9 SOC. Kamis pagi (19/7) Plt. Walikota Tegal Drs.HM Nursholeh M. MPd juga menyambut kedatangan sekaligus menyerahkan rombongan jamaah calon haji Kota Tegal dan Kab. Pemalang yang tergabung dalam Kloter 10 yang berjumlah dari Kota Tegal 251 orang Kab. Pemalang 104 serta 5 orang petugas pendamping haji.

Acara penyambutan dan penyerahan jamaah calon haji tersebut dilakukan di Gedung Jeddah Asrama Haji Donohudan. Boyolali.

Berbeda dengan prosesi penyerahan calon jamaah haji rabu malam sebelumnya, pada penyerahan kamis pagi turut hadir sejumlah anggota DPRD Kota Tegal dari unsur Komisi 1 dan pimpinan. Turut hadir mendampingi Walikota Tegal Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal Achmad Farhan, serta Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tegal Herlien Tedjoe Oetami.

Dalam sambutan nya Plt. Walikota Tegal Drs.HM Nursholeh M. MPd mengucapkan selamat kepada jamaah calon haji sudah terpilih sebagai tamu Allah.
"Namanya tamu Allah ya harus menyiapkan segala sesatu sebagai keperluan haji, "ucapnya. Tidak ketinggalan fisik serta mental dikatakan Nursholeh juga harus siap karena ditanah suci akan banyak ujian." Fisik dan mental harus siap, harus bisa mejalankan rukun dan sunnah haji," imbuhnya.

Tidak lupa Nursholeh juga mendoakan agar para jamaah calon haji jamaah calon haji pulang dalam keadaan selamat, utuh serta menjadi haji yang mabrur.

Sementara itu, Kabid Penerimaan Calon Jamaah Haji PPIH Solo Drs. H. Tulus Dumadi. MA. Mewakili Ketua PPIH Embarkasi Solo menerima secara resmi jamaah calon haji kloter 10 SOC dari Kota Tegal dan Kabupaten Pemalang.

Sama halnya dengan penerimaan sebelumnya kepada jamaah Dumadi juga memberikan arahan dan penjelasan tentang hak dan kewajiban yang akan diterima dan dipatuhi jamaah calon haji.

Adapun selanjutnya seluruh jamaah calon haji Kota Tegal yang tergabung dalam kloter 9 dan 10 selanjutnya akan melakukan test kesehatan yang terakhir sebelum diterbangkan ke tanah suci pada pukul 00.55 dan 01.55 jumat dini hari nanti.

Top