Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Pemerintah Kota Tegal meminta pihak investor Pasar Pagi, PT. Sinar Permai untuk segera menggembalikan 40 sertifikat kios Pasar Pagi yang belum dikembalikan ke Pemkot. Hal tersebut disampaikan Plt. Wali Kota Tegal M. Nursholeh saat menerima audiensi Pedagang Pasar Pagi, diruang Kerjanya, Rabu(11/7).

Nursholeh menyampaikan Pemkot terus berusaha sebaik mungkin mencari jalan keluar permasalahan Pasar Pagi, Ia mengaku ingin permasalahan segera selesai. Nursholeh juga menyampaikan bahwa Ia akan selalu membela hak-hak pedagang apabila dirugikan. Saat ini pemkot tengah menunggu hasil konsultasi dengan pakar hukum dari Universitas Diponegoro Semarang untuk mengambil langkah-langkah lanjutan.

Dalam audiensi tersebut, Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tegal, Budi Hartono menyampaikan bahwa Pemkot sebelumnya sudah melakukan langkah-langkah penyelesaian, selain telah membentuk Tim penyelesaian Pasar Pagi, Pemkot melalui Badan Keuangan Daerah telah menyurati PT. Sinar Permai perihal kewajiban PT. Sinar Permai untuk menyerahkan 40 sertifikat Pasar Pagi yang masih dipegang PT. Sinar Permai, selain itu Pemkot juga berkonsultasi dengan Pakar Hukum dari Universitas Diponegoro, dan saat ini menunggu hasil telaah permasalahan Pasar Pagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Khaerul Huda beranggapan bahwa tidak ada alasan lagi PT. Sinar Permai untuk tidak menyerahkan 40 sertifikat Pasar Pagi, sebab menurutnya persoalan Pasar Pagi sudah selesai setelah pembayaran 12 miliar kepada PT. Sinar Permai.

Sedangkan dari pihak Pedagang Pasar Pagi yang di sampaikan oleh pengacaranya Fredy Hascaryo meminta agar Pemkot segera meminta PT. Sinar Permai menyerahkan 40 sertifikat tersebut dan jika berlarut segera di dead line kapan ke 40 sertifikat tersebut diserahkan kepada Pemkot Tegal.

Top