Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Program mudik gratis bareng bersama Kemenhub baru sampai Minggu (10/6) pukul 17.00. Para pemudik dari wilayah Jakarta berangkat dengan bus menuju timur, termasuk ke Kota Tegal.

Ada sebanyak 184 bus dengan jumlah penumpang kurang lebih mencapai 9.936 org dengan tujuan dseluruh wilayah Propinsi Jateng. Pelepasan bus mudik gratis ini secara simbolis dilakukan oleh oleh Pjs Wawagub Propinsi Jateng.

Dishub Kota Tegal melalui Yuliharto mengatakan pelepasan mudik gratis dimulai pukul 10.30 WIB di Museum Purna Bhakti TMII dan diberangkatkan pada pukul 11.00 WIB.

Untuk kota Tegal sendiri ada 2 bus dengan kapasitas 54 tempat duduk atau ada sekitar 108 orang. Jika tahun lalu, mudik gratis Kemenhub sampai dan dikumpulkan seluruhnya di Dinas Perhubungan Kota Tegal, untuk tahun ini seluruh rombongan mudik gratis khusus untuk warga kota Tegal dikumpulkan di Terminal Kota Tegal.

Menurut Yuli, rata-rata pemudik ini mereka warga dari Suradadi, Sidakaton, Kelurahan Debong dan Kecamatan Margadana. Sementara kendaraan pribadi para pemudik yakni sepeda motor diangkut dengan angkutan barang dan dikumpulkan di Terminal kota Tegal.

Untuk mengambil motornya, para pemudik wajib menunjukkan KTP dan STNK. Program ini merupakan program pemerintah pusat melalui Kemenhub yang rutin dilaksanakan setiap arus mudik.

Tujuannya selain mengurangi kepadatan kendaraan, juga memberikan rasa aman dan nyaman untuk mereka yang ingin mudik. Mereka tidak perlu merasa lelah seharian karena harus mudik dengan sepeda motor.

Top