Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

idul fitriPjs. Walikota Tegal, Drs. Achmad Rofai, M.Si., Plt Sekda Kota Tegal, Drs. Yuswo Waluyo, Jajaran Forkompinda dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Jumat (17/6/2018) Melakukan sholat Idul Fitri 1439 Hijriah di Masjid Agung Kota Tegal.

Mereka secara bersama-sama berbaur dengan masyarakat sekitar menggemakan takbir sesaat sebelum sholat Id di mulai, bertindak sebagai Imam dalam sholat id adalah Al Ustadz H. Iman Ahmad Baehaqi dan Khotib Al Habib Thohir Abdullah Al Kaff yang juga merupakan pengasuh pondok Pesantren Darul Hijrah Kota Tegal.

Dalam sambutannya, Pjs. Walikota Tegal Drs. Achmad Rofai, M. Si menyampaikan bahwa setelah sebulan penuh berpuasa, hari ini disempurnakan puasa dengan sholat idul fitri, “Setelah sholat ini kemudian kita akan saling silaturahmi, mendekatkan jarak fisik, hati dan pikiran kita dengan sanak kadang, handai taulan, serta dengan tetangga, teman dan relasi,” ucap Pjs. Walikota.

“Yang jauh semakin dekat dan yang dekat makin dekat. kita semua percaya bahwa dengan keikhlasan, ketulusan dan saling menyayangi, maka jarak batin diantara kita, sesama saudara, sesama tetangga, sesama warga Kota Tegal akan semakin dekat,” tutur Pjs. Walikota.

Dalam kesempatan memberikan sabutan Pjs Walikota juga meminta agar selalu menjaga kondisi damai dan aman di masing - masing lingkungan tempat tinggal, apabila ada hal - hal yang tidak wajar dan kurang baik, perbaikilah dengan semangat persaudaraan. jauhkan kebencian dan kedengkian, juga suudzon terhadap sesama. kita adalah satu keluarga besar, yaitu keluarga Kota Tegal.

Terkait dengan semakin dekatnya pemilukada untuk memilih gubernur Jawa Tengah beserta wakilnya dan pemilihan Walikota Tegal, beserta wakilnya. Pjs Walikota berpesan agar semua masyarakat Kota Tegal yang punya hak pilih, untuk menggunakan kesempatan sebaik - baiknya untuk memilih pemimpin yang diyakini akan mampu membawa Jateng dan Kota Tegal semakin maju dan sejahtera.

Tak lupa Pjs Walikota atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kota Tegal, mengucapkan “selamat merayakan idul fitri 1 syawal 1439 hijriyah, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin “.

Sementara itu dalam Tausiah Al Habib Thohir Abdullah Al Kaff menyampaikan bahwa sepatutnya bagi seorang mukmin menjadikan dunia sebagai bagian perjalanan, mempersiapkan bekal dan hartanya untuk menuju ke perjalanan yang pasti yaitu ke akhirat.

Ditambahkan oleh Al Habib Thohir terkait dengan pemilukada supaya jangan menjual masa depan yang 5 tahun ke depan dengan politik uang karena yang menyuap dan yang disuap kedua duanya masuk api neraka sebagaimana disampaikan oleh Rasul.

“Pilihlah pemimpin yang amanah karena menjadi pemimpin pertanggungjawaban di akhirat dihadapan Allah SWT sangat berat,” ucap Al Habib tohir dalam penggalan tausiahnya.

Top