Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Lima pelalu tindak pencurian kendaraan bermotor di wilayah kota Tegal berhasil dibekuk oleh Satreskrim Polres Tegal Kota. Penangkapan tersebut hasil pengembangan dari tertangkapnya pelaku berinisial S di Kerawang. Demikian disampaikan Kapolres Tegal Kota AKBP Jhon Wesley melalui Kasat Reskrim AKP Agustinus David saat Gelar Kasus Curanmor di Mapolres Tegal Kota, Rabu (6/6).

Menurut Kasat Reskrim AKP Agustinus David dari penangkapan S di Kerawang dikembangkan lagi ada 4 tersangka yang juga turut dalam pencurian ranmor.

Keempat pelaku merupakan warga Brebes yakni AI, DI, AS dan R. Mereka membagi tugas, ada yang menjadi pengawas dan ada yang bertugas menjadi pemetik. Dengan berbekal kunci letter T, para pelaku ini mengaku mencuri di Kecamatan Margadana ada 3 lokasi, di Kecamatan Tegal Barat ada 1 lokasi, dan di Kecamatan Tegal Selatan ada 1 lokasi.

Mereka merupakan pemain lokal yang beroperasi di wilayah Tegal Kota maupun Brebes, dan hasil curiannya mereka jual ke wilayah Karawang dengan kisaran 1 - 2 juta per unit. Motor yang mereka incar rata-rata merupakan motor matic.

Dari kelima pelaku, satu pelaku terpaksa dihadiahi timah panas karena mencoba melarikan diri. Dari hasil penangkapan didapat baeang bukti kunci letter T, STNK dan beberapa unit kendaraan bermotor.

Kelima pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

 

Top