Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Sistem pembayaran instan dengan sistem elektronik yang saat ini diberlakukan di tol, membuat pengguna tol mau tidak mau harus memiliki E-Tol atau kartu pembayaran tol elektronik. Sebab, jika masih menggunakan sistem pembayaran secara manual, selain memakan waktu karena harus menyiapkan uang pas dan sebagainya, akan membuat semakin panjang antrian di pintu-pintu tol. Demikian disampaikan Kepala KPw BI Tegal, Joni Marsius saat Pers Conference di Ruang Rapat BI Tegal, Kamis (24/5).

Menurut Joni, E-Tol wajib dimiliki pengendara mobil dan kendaraan besar yang ingin memasuki tol. Jika belum memiliki, terlebih dalam waktu dekat akan menghadapi arus mudik dan balik biasanya dari beberapa pihak perbankan ada yang membuka outlet E-Tol dititk-titik pintu tol. Salah satunya seperti yang pernah dilakukab oleh BNI Tegal.

Andar dari BNI Tegal mengatakan saat ini baik E-Tol ataupun E-Money sudah tersedia dan dapat dilakukan pengisian di indomaret dan sejenisnya.

Dalam rangka menghadai arus balik dan mudik tahun ini, ada juga layanan bergerak yang biasanya dilakukan dengan membuka layanan top up disetiap acara-acara besar ataupun membuka stand untuk masyarakat dan di tol khususnya di pintu masuk tol.

Menurut Andar, layanan tersebut dilakukan supaya semuanya bisa terlayani dengan baik, sekaligus mengantisipasi pembayaran tunai yang bisa membuat tingkat kemacetan panjang di pintu tol.

Ditambahkannya, untuk tahun ini BNI menyediakan 10 ribu keping E-Tol atau kartu perdana bagi mereka yang membutuhkan bisa langsung ke bank, atau saat arus mudik nanti di pintu tol.

Terkait dengan E-Tol yang hilang dijelaskan Andar, bahwa ada E-Tol yang teregistrasi, yang biasanya tergabung dalam ATM. Jika E-Tol yang teregistrasi hilang, maka bisa diurus kembali dengan jumlah isi sesuai isi terakhir saat hilang. Namun sebaliknya untuk E-Tol atau E-Money yang dijual secara umum tanpa registrasi jika hilang maka tidak bisa meminta ganti di bank terkait. Karenanya Andar berpesan, E-Money ataupun E-Tol harus dijaga jangan sampai hilang.

Top