Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

tarhim 22Sepekan Bulan Ramadhan Pjs. Walikota Tegal Drs. Acmad Rofai, M.Si kembali melaksanakan kegiatan Sholat Tarawih dan Silahturakhim (Tarkhim) untuk lebih mendekatkan diri dan mengetahui langsung keadaan warga Kota Tegal.

Pjs. Walikota Tegal Drs. Acmad Rofai, M.Si diikuti Jajaran Forkopimda serta Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota kali ini melaksanakan Tarkhim di Masjid Nurul Falah Kelurahan Muarareja (22/5)

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos yang diwakili Perwira Penghubung, Mayor Infanteri, Ahmad Aziz dalam sambutannya mengatakan bahwa agama Islam mengajarkan untuk saling tolong menolong di dalam kebaikan dan taqwa, serta menjauhi tolong menolong di dalam dosa dan permusuhan sebagaimana Firman Allah SWT di dalam surat Al Maidah ayat 2 ,“Dan tolong menolonglah kamu dalam kebaikan dan taqwa, dan jangan tolong menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran”.

Hadist diatas merupakan landasan utama dalam kehidupan bermasyarakat dengan menciptakan iklim kebersamaan, keseimbangan dan persatuan, karena manusia tercipta sebagai makhluk yang sangat besar ketergantungannya kepada pihak lain di dalam memenuhi kebutuhannya.

Sementara itu Ketua Pengurus Masjid Nurul Falah, Rojiun, S.Pd.I menyampaikan bahwa mushola yang di rehab tahun 2012 ini menghabiskan dana lebih dari 1 Miliar dan saat itu dapat bantuan dari Pemerintah Kota Tegal.  Rojiun juga menambahkan kegiatan keagamaan kerap di lakukan di Masjid Nurul Falah, sehingga pelan pelan ada peningkatan kadar keimanan bagi warga.

Top