Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

tarkhim 1Malam kedua bulan Ramadhan, Pjs. Walikota Tegal Drs. Acmad Rofai, M.Si menyempatkan diri melaksanakan Sholat Tarawih dan Silahturakhim (Tarkhim) bersama warga Kelurahan Cabawan. Kegiatan yang dilangsungkan di Masjid Nurul Islam. Kamis. (17/5) malam tersebut merupakan bagian dari agenda Safari Ramadhan yang digelar Pemerintah Kota Tegal di bulan Ramadhan tahun ini. Tidak hanya Pjs. Walikota Tegal, kegiatan juga diikuti segenap Jajaran Forkopimda dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

Selain memperkenalkan diri kepada masyarakat Cabawan, dalam kesempatan tersebut Achmd Rofai juga mengingatkan warga untuk ikut berperan aktif dalam program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tegal. Dirinya berharap berbagai program pemerintah agar dapat diikuti dan dijaga. “Program pemerintah selalu untuk kepentingan masyarakat, karena itu hendaknya program diikuti pelaksanaanya serta dijaga hasilnya,”ucapnya

Selain itu, terkait semakin dekatnya penyelenggaraan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Kota Tegal dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah, Achmad Rofai meminta dan berharap kepada warga Cabawan terutama yang sudah memiliki hak pilih untuk aktif menggunakan hak pilihnya di pilkada mendatang. “Saya harap warga Cabawan dan Kota Tegal yang sudah punya KTP ( punya hak pilih) agar menggunakan hak pilihnya. “Datangi TPS dan coblos calon yang sesuai Pilihan,” Ucapnya.

Dirinya berharap prosentase penggunaan hak pilih dalam pilwalkot mendatang dapat meningkat dari periode pilwalkot sebelumnya. “Jika target KPU Kota Tegal saat ini hanya 75%, saya harap prosentase penggunaan hak pilih di pilwalkot saat ini lebih besar dari itu,” Tegasnya.

Sementara itu, salah satu Pengurus Masjid Nurul Islam Abdul Majid dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi dan terimakasihnya kepada Pemerintah Kota Tegal dan Forkompimda yang hadir dalam kegiatan tersebut. Dirinya berharap Pemerintah dan Forkopimda Kota Tegal dapat memberikan langkah-langkah kepada pihaknya untuk dapat lebih memajukan masjid tertua di Cabawan yang dibangun pada tahun 27 Mei 1957 tersebut.

Top