Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – “Atas nama pemerintah Kota Tegal, saya Pjs. Walikota Tegal menyampaikan belasungkawa yang sedalam dalamnya kepada almarhum Bapak Entus Susmono, Bupati Kabupaten Tegal non aktif,” ucap Pjs. Walikota Tegal, Drs. Akhmad Rofai, M. Si, sesaat setelah mengikuti prosesi penghormatan terakhir sebagai Bupati Tegal di pendopo Pemda Kabupaten Tegal.

Pjs. Walikota juga menyampaikan semoga almarhum di tempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan dalam kondisi khusnul khotimah, bagi keluarga yang ditinggalkan, istri dan anak anak bisa melanjutkan perjuangan dari almarhum yang mungkin belum selesai dan meneruskan cita cita beliau serta di beri ketabahan dalam menghadapi kehidupan kedepan yang lebih baik.

Sementara saat sambutan, Firman Haryo S yang juga merupakan anak dari almarhum di depan pelayat yang memadati pendopo Pemda Kabupaten Tegal menceritakan kisah selama hidup abah panggilan akrab almarhum Entus Susmono adalah pekerja keras, seorang pembelajar, orang yang kepo tanpa mengenal waktu, lelah, mengenal sakit.

“Abah nggak pernah mengeluh sakit sama sekali, kalau capek, minum obat, lalu tidur, bangun guyonan lagi. Jarang mendengar sakit dari abah. Sejak jadi dalang sampai sekarang jadi bupati tetap sama bekerja tanpa lelah, waktu, sakit dan selalu belajar ngaji,” ucap Firman.

“Terima kasih kepada Pemkab, kepada masyarakat Kabupaten Tegal, abah sampai disini semoga pengabdian selama 5 dapat memperlancar ke surga,” tambah Firman.

Diakhir sambutan Firman juga meminta maaf yang sebesar besarnya selama almarhum menjabat maupun sebelum menjabat sebagai bupati.

Plt. Gubernur Jawa Tengah menyampaikan bahwa dirinya merupakan salah satu penggemar Almarhum Dalang Entus Susmono karena beliau adalah orang luar biasa.

“Beliau seorang budayawan, seniman, dalang kondang. Saya tidak ragu-ragu mengatakan saya pribadi salah satu penggemar, beliau dalang yang luar biasa. Tentunya kita semua tidak keberatan memdoakan ki enthus mudah-mudahan mendapatkan predikat khusnul khotimah. Diampuni semua dosa, diterima semua amal kebaikan, mudah-mudahan kembali diterima ditempat sebaik-baiknya disisi Allah swt. Aamiin,” ucap Heru Sujatmiko yang diamini seluruh pelayat yang hadir.

PJs. Bupati Tegal, Sinung N Rachmadi menambahkan sebagai seorang Pjs. Saya banyak belajar dari almarhum baik secara langsung maupun tidak langsung, beliau selalu berpesan jaga integritas dan pesan terakhir sebelum beliau wafat menulis pesan singkat supaya jangan terlalu capai dan harus banyak istirahat.

Top