Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

tabligh polres tegal kota

Menjelang agenda pelaksanaan pilkada 27 Juni mendatang, kita harus meningkatkan ukhwah islamiah dan toleransi antar umat beragama. "Apalagi di saat ini Indonesia lagi diguncang teror bom, kita harus kuat bersatu bersama jangan mudah di adu domba tetap rapatkan barisan melawan terorisme" Ujar Kapolres Tegal Kota, AKBP Jon Wesly Arianto, SIK saat menyampaikan sambutan Tabligh Akbar dan Doa Bersama yang digelar Polres Tegal Kota dalam rangka cipta kondisi Pilkada 2018 di Kota Tegal yang aman, damai dan kondusif, Senin (14/05/2018) malam.

Kapolres Tegal Kota berpesan dengan dukung pelaksanaan pilkada, walaupun berbeda tetapi tetap bisa bersatu dan Sinergitas TNI Polri sangat dibutuhkan untuk menjadikan kondusifitas Kota Tegal.

KH. Khozinatul Asror dalam ceramahnya menyampaikan agar masyarakat Kota Tegal harus saling hormat menghormati atas sesama jangan tercerai berai, karena dengan cerai berai masyarakat kita masih mudah terprovokasi. "Semoga Kota Tegal yang kondusif masyarakatnya tidak mudah terprovokasi dengan tetap berpegang akidah" Ujar Khozinatul Asror.

Sementar itu KH. Zimam Hanifun Nusuk atau Gus Nif dari Pekalongan saat menyampaikan ceramah mengatakan bahwa pelaku teror bom adalah oknum yang salah dalam memahami ajaran agamanya bukan ajaran agamanya yang salah. Karena seluruh ajaran agama pasti mengajak ajaran kebaikan termasuk ajaran agama Islam.

"Berkali kali disampaikan oleh para mubaligh, habaib, ulama, ustadz, kyai dalam masalah agama selalu disampaikan "ad diinu an nashihah (agama itu nasehat) agama itu petunjuk hidup" Tegas Gus Nif.

Acara yang dimeriahkan dengan hadroh Al Muqorrobin Kendal digelar di lapangan Alun Alun Kota Tegal dihadiri Pjs. Walikota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.si, Kapolres Tegal Kota, Komandan Yonif 407, Forkompimda, TNI serta para Paslon dalam Pilwalkot Tegal tahun 2018.

Top