Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Pejabat Sementara (PJS) Wali Kota Tegal Achmad Rofai canangkan Gerakan Bersama Rakyat (Gebrak) Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2018 Kota Tegal, di Kelurahan Kejambon sekaligus dengan Monitoring Wajah Kota, Jum’at (11/5).

PJS. Wali Kota Tegal achmad Rofai menyampaikan peran serta masyarakat dalam membantu pemerintah dan kemajuan kota Tegal perlu terus ditingkatkan. Salah satu yang disinggung oleh PJS Wali Kota adalah peran Ibu-ibu PKK yang membantu dalam program-program pemerintah, apakah itu menjadi kader-kader posyandu dan program-program lainnya.

Menurut PJS. Wali Kota Tegal, gotong royong merupakan budaya bangsa yang sudah diturunkan dari nenek moyang, dan menjadi ciri khas dan jati diri bangsa, oleh karena itu harus selalu dipupuk dan dijaga agar terus dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa. Karena dengan gotong royong pekerjaan akan semakin mudah diselesaikan, selain bisa lebih mempererat silaturahmi.

Ia menyampaikan, berdasarkan pengamatannya, di kota Tegal nilai-nilai gotong royong tetap berkesinambungan, walaupun menurutnya secara umum dibeberapa kota nilai-nilai gotong royong sudah terkikis. Nilai gotong royong di kota Tegal ditunjukan dengan guyubnya masyarakat dengan pemerintah, TNI/Polri dan komponen-komponan lainnya.

Sementara itu Kepala Bagian Pemerintahan dan Kerjasama Daerah Setda Kota Tegal lham Prasetyo dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, pencanangan Gebrak ini dilaksanakan secara serempak di Jawa Tengah pada bulan Mei 2018.

Menurutnya Gebrak ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil-hasilnya.

Menurut Ilham pelaksanaan kegiatan Gebrak di kota Tegal berupa kerja bakti massal, penanaman bibit pohon, PSN dan pencabutan paku pada pohon.

Ilham berharap Gebrak ini bisa lebih meningkatkan kepedulian masyarakat dalam memperkuat kesadaran bersama dalam melaksanakan pembangunan secara gotong royong.

Top