Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

gernas bakuMembaca dapat diibaratkan membuka jendela dunia, karena dengan membaca akan memperluas wawasan. Membaca juga dapat meningkatkan daya pikir dan kemampuan seseorang dalam menemukan hal-hal baru. Kontribusi Ayah Bunda membacakan buku juga dapat mendekatkan hubungan antara orang tua dan anak, serta mengoptimalkan kemampuan berkomunikasi dan berbahasa sejak dini.

Untuk itu Kota Tegal Rabu (02/05) mencanangkan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (GERNAS BAKU) di Satuan PAUD dan Masyarakat di Pendopo Balai Kota Tegal. Pencanangan di buka langsung oleh Pjs. Walikota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si dihadiri ratusan anak PAUD se Kota Tegal.

Pjs. Walikota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si dalam sambutannya mengatakan Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (GERNAS BAKU) kepada anak merupakan gerakan untuk mendukung inisiatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat baca anak melalui pembiasaan di rumah, di satuan pendidikan PAUD, dan di masyarakat. "Tujuan dari gerakan ini membiasakan orang tua membacakan buku bersama anak agar mempererat hubungan sosial – emosi atara anak dan orang tua, serta menumbuhkan minat baca anak sejak dini", Ujar Achmad Rofai.

Sementara itu Endang Nur Sholeh yang merupakan Bunda Baca Kota Tegal didaulat bercerita didepan anak anak PAUD serta membagikan hadiah berupa buku cerita bergambar bagi anak anak yang bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan dari BUNDA BACA.

Pencanangan GERNAS BAKU juga dihadiri Sekda Kota Tegal Drs. Yuswo Waluyo, Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah M. Afin, Kepala Bapeda Kota Tegal, Supriyanta serta perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Kantor Kementrian Agama, serta dari Kampung dongeng.

Top