Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

eklurahan

Sistem penandatanganan elektronik E-kelurahan mulai hari ini Senin, (30/04) sudah diterapkan oleh kelurahan Mintaragen. Sebagai Pilot Project dari pelaksanaan pendatanganan elektonik e-kelurahan, Kelurahan Mintaragen menyatakan sangat mendukung dengan adanya sistem tersebut.

Saat Kepala Diskominfo Kota Tegal Drs. Markus Wahyu Priyono mendatangi kelurahan Mintaragen, Penerapan e-kelurahan sudah diaplikasikan ke warga, dan hasilnya warga sangat antusias mengangkat jempol sistem penerapan e-kelurahan dengan tanda tangan elektronik.

Ketua LPMK Mintaragen, Suroso mengatakan inilah sistem yang diinginkan masyarakat, mudah cepat dan warga sangat diuntungkan. Pasalnya warga tidak usah lagi ke kecamatan untuk mengurus atau meminta tanda tangan. Karena dengan adanya tanda tangan elektronik warga tinggal datang satu lokasi yakni di kelurahan. Hal ini bisa memangkas ongkos biaya operasional warga termasuk biaya transport untuk ke kantor kecamatan yang jaraknya jauh apalagi lokasi dari kelurahan Mintaragen ke kantor Kecamatan Tegal Timur harus menyebrangi jalur pantura. "Kami sangat mendukung sekali, semoga penerapan ini terus berjalan karena masyarakat sangat dimudahkan dalam mengurus segala surat keterangan", ujar Suroso.

Lurah Mintaragen, Gigih Wahyudin menyatakan sejak dimulainya penerapan aplikasi dengan sistem tanda tangan elektronik, personil pegawai kelurahan sangat terbantu dalam melayani warga yang ingin mengurus surat dengan cepat. Tidak hanya itu, dengan pelayanan cepat permintaan warga juga cepat terlayani. "Untuk pertama sistem e-kelurahan dengan tanda tangan elktronik yang dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai 09.30 WIB sudah ada sekitar 5 warga tertangani untuk mengurus beberapa surat" Ujar Gigih.

Gigih berharap sistem ini tidak ada kendala sehingga masyarakat semakin mudah untuk mengurus segala ijin surat yang sudah terakmodir dalam e-kelurahan.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kota Tegal, Drs. Markus Wahyu Priyono menyatakan e-kelurahan merupakan wujud smart city yang diterapkan oleh pemerintah Kota Tegal untuk mewujudkan program cepat, mudah, murah dalam melayani masyarakat.

Top