Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

tpk

Sabtu malam, tepat pukul 20.00 WIB Tegal Pesisir Karnival ke tujuh di Kota Tegal di gelar. Pementasan tari wayang orang di depan Pjs. Walikota Tegal Drs. Ahmad Rofai. Msi beserta rombongan forkompinda dan ribuan warga menandai dimulainya peserta konvoi karnival mulai melakukan display dijalanan mulai dari Depan Gedung DPRD Kota Tegal sampai ke Alun-alun Kota Tegal. Yahanu Marching Band Kota Tegal merupakan kelompok pertama unjuk kebolehan dipanggung kehormatan. Disusul Satu pleton barisan dari Taruna taruni PKTJ yang membawa lambang garuda pancasila dan bendera merah putih serta display senam tongkat. Kemudian dibaris belakang PKTJ, peserta karnival yang memakai busana nyentrik, unik, cantik, mulai melenggak lenggok.

Pertunjukkan spektakuler peserta carnival terlihat anggun, tegap, berwibawa nan seksi, namun tetap menjaga estetika busana sehingga tidak ada kesan fulgar dalam berbusana. Tata lampu dan megahnya pintu gerbang Kota Tegal menjadikan background busana carnival terlihat mewah dipandang oleh para penonton.

Pjs. Walikota Tegal Drs. Ahmad Rofai. Msi dalam sambutannya mengatakan Tegal Pesisir Karnival sudah diadakan untuk kali ketujuh. Sedangkan untuk konsep yang digunakan tahun ini menggunakan batik tegalan. Sehingga kostum, pernak-pernik dan tampilan yang digunakan dalam carnival banyak bermotive batik tegalan. "Bahan yang digunakan juga ada disekitar masyarakat pada umumnya. Terutama kertas, plastik, kain, bahan daur ulang yang bisa dibuat menjadi kostum ataupun tampilan lainnya" Ujar Pjs. Walikota Tegal

Pjs Walikota Tegal berharap dengan Tegal Pesisir Karnival bisa mendongkrak pariwisata Kota Tegal, Sehingga melalui Tegal Pesisir karnival, wisatawan yang datang ke Kota Tegal akan semakin meningkat.

Top