Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

tabligh

Pemerintah Kota Tegal, Rabu malam (25/04) sukses menggelar tabligh akbar dalam rangka hari jadi Kota Tegal ke 438 di Alun-alun Kota Tegal. Habib Ahmad Bin Abdullah Al Kaff dari Jakarta dan Ustadz Buya Asep Jamhur Alfahrurozi dari Ciledug Tanggerang menjadikan tabligh akbar semakin semarak meski sore itu Kota Tegal habis diguyur hujan angin.

Buya Asep Jamhur Alfahrurozi atau dikenal dengan sebutan Ustd. Buchep pertama kali naik panggung untuk memberikan tausiahnya dihadapan ribuan umat islam warga Tegal. Dengan didampingi dua rekannya yang kocak, membuat tabligh akbar semakin segar dan hikmat. Pasalnya selain mengaji dan mendengarkan lantunan ayat suci, ustadz Bucep juga sempat menghibur jamaah dengan sentilan sentilan lucu. Dalam tausiahnya Ustadz Bucep menyampaikan inti keutamaan salat dan makna salat itu sendiri, Inna sholata tanha anil fahsyai wal munkar dimana sesungguhnya salat itu mencegah perbuatan keji dan mungkar.

Sementara itu, Habib Ahmad Bin Abdullah Al Kaff yang merupakan kakak kandung dari Habib Thohir Al Kaff dalam tauisahnya menyampaikan agar selalu meningkatkan persatuan dan kesatuan, melaksanakan empat pilar kebangsaan dan mengamalkan pancasila.  Semangat nasionalis dapat menambah semangat seseorang mempertahankan dan menjaga kedaulatan untuk merdeka. Menjaga tanah air memerlukan sikap sepenuh jiwa yang dilandaskan kepada Ketuhanan yang Maha Esa serta kemauan yang kuat. Bertambah kekuatan morilnya sesuai dengan besar cinta kepada Allah SWT, serta tanah airnya merupakan sikap yang ditanamkan Rasulullah SAW pada sahabat.

Sebelumnya Pjs. Walikota Tegal, Drs. Ahmad Rofai, M.Si saat membuka acara tabligh akbar menyatakan kegiatan ini adalah kegiatan setiap tahun yang digelar di Kota Tegal dalam rangka hari jadi Kota Tegal. Semoga isi ceramah yang disampaikan oleh para pengisi tausiah bisa menjadikan sebagai ilmu dalam beribadah warga Kota Tegal dan sekitarnya yang hadir di Alun-alun.

Top