Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Angin kencang yang melanda wilayah pesisir kota Tegal Rabu (25/4) sekitar pukul 17.00 membuat tiga kapal tongkang yang berlabuh di perairan Pantai Alam Indah (PAI) bergerak tak terkendali. Akibatnya tiga kapal tongkang secara begantian menabrak keras anjungan OW PAI dan membuat anjungan terputus. Naas, beberapa pemancing yang saat itu berada di anjungan terlempar ke laut.

Ada 9 pemancing yang tercebur ke laut. 6 orang sore itu dapat terselamatkan, bamun 3 diantaranya tenggelam dan terbawa arus laut, hingga akhirnya meninggal dunia.

Korban meninggal dunia yakni Johan (43) warga Desa Mindaka RT 3 RW 3, Kec. Tarub, Kab Tegal, Yudha Berlinu warga jalan Kepodang Kel. Randugunting dan Adi warga Kalibuntu, Kel. Panggung Kec. Tegal Timur Kota Tegal.

Dua korban MD sore itu langsung dibawa ke RS Mitra Siaga dan salah satu korban meninggal dunia lainnya sore itu belum diketemukan dan baru diketemukan Kamis (26/4) pagi di kawasan Pantai Kodok.

Sementara untuk korban selamat yakni Dwi Jaya kurniawan (27) warga jalan Jalak Barat no. 37 kota Tegal, Bagus Untung (25) warga jalan Werkudoro, Kel. Slerok kota Tegal, Junedi (35) warga jalan Kaligung Gg 3 Kel Panggung kota Tegal, Hengki (22) warga jalan Kaligung Kel. Panggung kota Tegal, Adi Winarto (36) warga jalan Kaligung Kel. Panggung kota Tegal, Sico (24) warga Mejasem Kab. Tegal

Menurut Pusdalops BPBD Kota Tegal Beni mengatakan, pencarian dan evakuasi korban berdasarkan laporan dari warga dan saksi mata. Ada tiga korban MD, saat kejadian sudah ditemukan dua orang dan satu orang sore itu belun ditemukan. Kamis (26/4) pagi pencarian dilanjutkan dan ditemukan korban terakhir di kawasan Pantai Kodok.

Adapun kejadian kapal tongkang yang menabrak anjungan, dikarenakan cuaca sore saat kejadian angin sangat kencang. 3 kapal tongkang menabrak diantaranya Kapal SAMUDERA 306 BATAM, Kapal LLB SUKSES 16 BATAM dan Kapal SIEPRA 180-6 BATAM

Top