Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL - Festival Layang-layang kembali digelar Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kota Tegal dengan menggandeng Suara Merdeka Communications (SMC) dalam rangka hari jadi Kota Tegal ke 437 yang bertema Festival Layang Layang Nusantara, Minggu (16/4) di Pantai Alam Indah (PAI).

Dengan menampilkan berbagai macam laying-layang mulai dari dua dimensi sampai dengan tiga dimensi, Komunitas atau pehobi layang-layang dari berbagai penjuru daerah sangat antusias mengikuti festival. Selain itu, terlihat ribuan masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya memadati area tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kota Tegal Hartoto melalui Kasi Pemasaran Pariwisata Dinporapar Sudibyo mengatakan festival layang-layang digelar untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Kota Tegal. Selain itu sebagai ajang promosi wisata bahari sehingga mampu menarik wisatawan agar berkunjung ke PAI.

“Adanya Festival layang-layang ini, diharapkan dalam bidang Pariwisata Kota Tegal lebih maju, dikenal wisatanya, sehingga kunjungan wisata ke Kota Tegal terus meningkat,” ungkap Sudibyo

Dalam sambutannya, Walikota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno yang disampaikan oleh Plt. Asisten Administrasi Umum Ikrar Yuswan Efendi mengatakan hobi layang-layang adalah hobi yang sangat positif, dan mampu menghadirkan kesenangan batin.

“Layang-layang memang hobi musiman, Ia tidak selalu ada setiap saat, sehingga hanya ramai pada musim tertentu,” kata Walikota

Meskipun demikian,Walikota mengungkapkan hobi layang-layang merupakan hobi kreatif yang membutuhkan kreatifitas yang tinggi dalam membuat pesawat layang-layang. Selain agar tampak menarik, juga dibutuhkan keahlian untuk menerbangkan layang-layang.

“Mulai pemilihan benang yang kuat, dimensi layang-layang yang simetrik, memilih posisi terbaik untuk menyesuaikan arah angin, serta teknik tarik ulur dalam menerbangkan laying-layang. Dan disinilah nilai seni dan sisi menarik dari hobi bermain layang-layang,”ungkap Walikota

Sementara itu, Salah satu peserta asal Solo, Widodo mengaku hobi bermain layang-layang. Ia juga mengatakan sering mengikuti festival-festival layang-layang dimana saja. (Sa. Amin)

Top