Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL - Kemudahan berinvestasi serta ditunjang dengan berbagai infastruktur yang memadai rupanya menjadi daya tarik investor menanamkan investasinya di Kota Tegal. Setelah selama ini di penuhi berbagai pusat perbelanjaan dan hiburan keluarga yang tersebar di berbagai sudut kota, masyarakat Kota Tegal tahun ini akan kembali di manjakan dengan hadirnya pusat perbelanjaan dan hiburan keluarga TransmartCarrefour milik salah satu pengusaha terkaya di Indonesia Chairul Tanjung.

Terkait rencana tersebut, Chairul Tanjung pemilik PT. CT Corporation (CT Corp) menyempatkan diri menemui Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno di Rumah Dinas Walikota Tegal Kompleks Balaikota Tegal. Minggu (2/4).

Selain silahturahmi, kunjunganya kali ini berkaitan dengan rencana akan dibukanya salah satu pusat perbelanjaan dan hiburan keluarga Transmart Carrefour di Kota Tegal pada 7 April mendatang. Transmart Carefour merupakan unit usaha dari PT. Trans Corporation milik CT. Corp yang bergerak di bidang ritel.

Dalam pertemuannya dengan walikota, Chairul Tanjung mengugkapkan bahwa, pusat perbelanjaan yang akan di buka di Kota Tegal merupakan yang pertama di Jawa Tengah.”Kehadiran TransmartCarrefour di Kota Tegal merupakan yang pertama di Jawa Tengah”,ucapnya.

Dalam pertemuanya dengan walikota, dirinya juga disuguhkan berbagai menu khas Kota Tegal salah satunya Sate Tegal. Menurutnya, kuliner khas yang tidak boleh dilewatkan ketika di Tegal adalah Satenya. “Kata orang, kalau ke Tegal gak boleh melewatkan satenya, “ungkapnya.

Sementara itu dalam sambutannya, walikota mengungkapkan apresiasinya atas kehadiran Transmart Carefour yang merupakan salah satu unit usaha CT Corp milik Chairul Tanjung tersebut. Menurutnya, kehadirian pusat perbelanjaan tersebut menunjukan Kota Tegal dengan potensi dan sarana infrastrukturnya telah dilirik dan menjadi destinasi investasi baru bagi investor skala nasional.  

Selian itu, menurutnya kehadiran pusat perbelanjaan tersebut membawa semangat baru dalam geliat perekonomian di Kota Tegal. “Adanya transmart tentu banyak meyerap lapangan pekerjaan bagi warga Kota Tegal”. Selain itu 80 persen konten yang dihadirkan di transmart juga merupakan produk lokal, sehingga harapannya produk lokal dari Kota Tegal dapat ikut masuk di dalamnya.

Walikota, berharap Chairul Tanjung dengan berbagai perusahaan yang dimiliknya dapat kembali menanamkan investasinya untuk mengembangkan ekonomi sehingga dapat menekan pengangguran di Kota Tegal. “Saya harap ada lagi geliat geliat investasi yang diberikan CT Corp di Kota Tegal untuk memajukan perekonomian Kota Tegal”,pungkasnya.

Top