Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) adalah upaya mencari titik temu antara pendekatan perencanaan dari bawah ke atas (bottom-up) yang partisipasif dengan pendekatan perencanaan dari atas ke bawah (top-down) yang dilakukan oleh SKPD, sekaligus menerapkan politis dan teknokratis dalam menyusun rancangan rencana kerja SKPD. demikian disampaikan oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Tegal Dyah Kemala Shinta, Selasa (8/3) saat membuka Forum SKPD di Ruang Adipura Kompleks Balaikota Tegal.

 Disampaikan juga apabila usulan prioritas hasil Musyawarah rencana pembangunan kecamatan (musrembangcam) belum dapat diakomodir dalam rencana kerja (renja) SKPD, diharapkan SKPD terkait dapat memberikan penjelasan . selanjutnya delegasi kecamatan dan delegasi kelurahan wajib menyampaikan informasi kepada masyarakat di wilayah masing-masing, terkait adanya usulan masyarakat yang belum dapat diakomodir.

Shinta menekankan agar SKPD yang dokumen rancangan renja nya belum mencantumkan indicator dengan tepat dan belum mencantumkan target kinerja secara kuantitatif agar segera memperbaiki kekurangan tersebut agar dalam pelaksanaan musrembang tingkat kota nanti sudah lebih baik. Hal ini diperlukan untuk menjadi pertimbangan dalam pengambilan kebijakan makro, baik mengenai program dan kegiatan yang sesuai dengan prioritas daerah maupun pengaolkasian dananya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Resti Drijo P menyampaikan, kegiatan yang diikuti oleh seluruh SKPD, kelurahan dan kecamatan ini dimaksudkan sebagai langkah persiapan agar Musrembang tingkat kota yang dilaksanakan pada 23-24 Maret 2016 dapat menghasilkan rencanaprogram dan kegiatan yang aspriratif dan benar-benar dapat menjadi jawaban atas berbagai permasalahan yang mendesak untuk segera ditangani.

Forum SKPD ini bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi SKPD berdasarkan usulan prioritas program kegiatan hail musrembangcam. Selain juga untuk menyelaraskan program dan kegiatan antar SKPD dalam rangka sinergi pelaksanaan dan optimalisasi pencapaian sasaran sesuai tugas dan fungsi SKPD.

Top